Sun, 2 Jun 2024 9:13 pm
Sepertinya saya sulit melupakan momen atasan menertawakan saya, ketika kami sedang berdiskusi, lalu sampai pada percakapan saya bilang "ya memang kita harus ikhlas Pak". Beliau dengan tiba-tiba menghentikan percakapan dan menjauh dari saya sambil bilang "Mas kuncung ahli ikhlas" sambil terkekeh-kekeh.

Sampai hari ini saya ingat betul momen itu, dan saya masih belum mengerti kenapa beliau merespon seperti itu. Saya sempat punya prasangka buruk, jangan-jangan dimata beliau, saya ini tidak layak mengajarinya tentang ikhlas, mengingat usia dan pengalaman hidupnya mungkin bisa dibilang beliau lah yang seharusnya layak disebut sebagai ahli ikhlas.

Sejak saat itu, sampai hari ini, saya tidak tertarik lagi membahas tema-tema seperti itu kepada orang lain, di luar diri saya. Karena ternyata kenikmatan yang saya miliki tidak berdampak sama pada orang lain pada saat saya mencoba membaginya.

Sejak saat itu, saya lebih suka menikmati kebahagian ini seorang diri saja, saya lebih suka berdialog dengan Sahabat Sejati saya. Sangat sedikit menemukan orang yang saya anggap punya pikiran jernih, di luar diri saya.


#justwritesomething 
#pakcahyo 
136
Additional Info: